Pelatihan Appreciative Leadership (Pelatihan Kepemimpinan yang Mampu Mengapresiasi)– Strategi membangun Winning Performance
Bandung, 25 - 26 Juni 2015

Appreciative Leadership adalah pendekatan yang segar, pendekatan yang berbeda dalam mengelola organisasi.

Metoda ini memutarbalikkan pemikiran manajemen yang ada selama ini. Metoda ini menunjukkan bagaimana mencapai kinerja tinggi dengan “positive power.”

Ketika anda memimpin berlandaskan pada Appreciative Leadership, yang anda butuhkan adalah 5 I, yaitu:

  • INQUIRY: Memimpin dengan sukses dengan mengajukan powerful questions.

  • ILLUMINATION: Menarik keluar dan membangun yang terbaik dari setiap orang yang anda pimpin.

  • INCLUSION: Mengajak, bekerja sama untuk ‘menciptakan” masa depan bersama-sama (cocreate the future).

  • INSPIRATION: Membangunkan jiwa-jiwa kreatif pada orang-orang yang anda pimpin.

  • INTEGRITY: Bagaimana mengajak karyawan yang anda pimpin untuk mampu memilih pilihan-pilihan yang terbaik bagi mereka dan juga bagi organisasi.

Pendekatan revolusioner ini mampu mengajak orang bersama-sama untuk membawa perusahaan maju pesat, dan hal itu akan membuat leadership skills anda mencapai tataran tinggi.

ppreciative Leadership memperlihatkan bagaimana caranya bagi anda untuk mampu melibatkan karyawan melalui positive inquiry dan dialog yang terbuka.

Mereka akan merasa dilibatkan, dihargai, diberi inspirasi, dan mereka siap untuk bekerja bersama-sama mencapai kinerja yang unggul.

Dalam pelatihan yang mengasyikkan ini, anda akan menemukan teknik-teknik baru yang bisa anda gunakan untuk membuka diskusi, saling bertukar gagasan, bersepakat pada plan yang sudah dibuat, dan yang lebih penting, bagaimana mereka menindaklanjuti dengan sukses tujuan-tujuan yang sudah anda tetapkan.

Pelatihan ini akan membawa anda pada berbagai tips simple namun efektif untuk menjaga agar karyawan anda tetap on track dan juga menjaga sikap mereka sebagai “saya siap melaksanakan pekerjaan dengan cerdas…”

Anda juga akan menemukan berbagai cara membuat karyawan merasa dilibatkan, merasa dihargai, berenergi tinggi, dan menikmati pekerjaan mereka.

Pelatihan ini bukanlah solusi quick-fix terhadap berbagai persoalan manajemen. Tetapi Appreciative Inquiry merupakan kegiatan purna waktu, komitmen terus menerus memegang teguh nilai-nilai yang anda anut, visi yang anda yakini, dan juga kemauan untuk melakukan connection terhadap orang lain.

Inilah cara-cara yang dilakukan oleh pemimpin terbaik di dunia ketika mereka mampu menarik keluar yang terbaik pada diri orang lain, organisasi, dan juga pada diri mereka. Inilah yang dinamakan dengan Appreciative Leadership.

 

 

Manfaat Pelatihan

Ketika anda telah mempelajari Appreciative Leadership anda akan mampu:

  • Mengajak, melibatkan, dan mendorong karyawan anda untuk menciptakan cara-cara yang lebih baik serta kreatif dalam bekerja dan memajukan organisasi. Anda akan merasa demikian ‘natural’ ketika anda berkomunikasi dengan karyawan, tanpa terasa anda mampu membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

  • Anda akan terdorong untuk belajar dan berubah. Anda jelas tidak hanya berharap pada bawahan anda. Begitu menerapkan Appreciative Leadership, secara otomatis anda menjadi senang belajar. Anda akan menemukan betapa bermanfaatnya belajar dari orang lain, dan juga belajar dari ‘stakeholders’ lainnya. Anda akan menjadi pribadi yang terbuka, yang mampu mengenali dan menarik keluar potensi terbaik dari karyawan anda.

  • Komentar salah satu peserta pelatihan, “Memimpin dengan cara ini membuat saya menjadi berbeda hampir di semua aspek kehidupan saya – menuju yang lebih baik. Ketika hari berganti hari, pelatihan ini selalu mengingatkan diri saya untuk melihat kemungkinan positif dari setiap keadaan, dibanding dengan melihatnya sebagai persoalan. Pelatihan ini memberi saya tools agar saya lebih peduli, lebih bisa menginspirasi baik sebagai orang tua, pasangan hidup, maupun rekan-rekan saya.”

  • Anda benar-benar yakin dengan the power of the positive. Ketika anda menghadapi moral karyawan yang rendah dan mereka acuh terhadap anda dan organisasi, anda bisa menerapkan pendekatan positif untuk mengubah mereka menuju kemajuan. Ketika anda melihat mereka dari aspek positif, setelah anda menerapkan metoda Appreciative Inquiry, moral, harapan, dan kepercayaan diri mereka akan meningkat. Akibatnya, kinerja mereka akan meningkat pula.

  • Pelatihan ini akan membuat anda menjadi orang yang peduli kepada orang lain. Kepemimpinan anda akan dirindukan karena anda bisa membantu karyawan belajar, bertumbuh, dan berkembang ke arah yang jauh lebih baik. Baik diri anda maupun perusahaan akan memperoleh manfaat besar dari karyawan, ketika mereka bisa bisa menampilkan bakat, dan kinerja terbaiknya. Anda akan mampu bertindak sebagai coach dan mentor yang lebih baik. Anda bahkan akan bisa membuat nyata mimpi-mimpi dan harapan karyawan dengan cara mendorong mereka untuk mencapai dream mereka.

 

Materi Pelatihan

  • Appreciative Leadership Now,” mengenalkan konsep itu dan kaitannya dengan berbagai problema kepemimpinan saat ini.

  • “From Potential to Positive Power: The Five Core Strategies,” menjelaskan berbagai penelitian terkini tentang Appreciative Leadership dan Positive Power.

  • “The Wisdom of Inquiry: Leading with Positively Powerful Questions,” menjelaskan betapa pertanyaan yang diajukan oleh pemimpin amat besar pengaruhnya bagi karyawan. Saat itu akan diajarkan berbagai praktek dari Appreciative Leadership ketika pemimpin harus mengajukan berbagai pertanyaan positif

  • “The Art of Illumination: Bringing out the Best of People and Situations,” menekankan pada aspek penemuan keunggulan yang dimiliki oleh karyawan. Peserta akan diajarkan mengenai Appreciative Intellgence, suatu kapasitas untuk melihat hal-hal potensial yang positif pada karyawan. Anda akan belajar dan praktek berbagai cara menemukan kekuatan, mengidentifikasi akar sebuah kesuksesan, dan cara menaikan kinerja.

  • “The Genius of Inclusion: Engaging with People to Cocreate the Future,” anda akan belajar dialog khusus yang bisa mengajak orang untuk ‘menciptakan’ masa depan yang mereka impikan. Ketika anda menerapkan metoda ini, karyawan akan menemukan ‘suara-suara sanubari mereka’ yang selama ini terkubur dalam-dalam karena tidak bisa mereka ekspresikan dalam kerja mereka. Ketika anda tampil dengan metoda ini, anda akan jadi ‘dewa penolong’ mereka untuk mengeluarkan yang terbaik yang mereka miliki.

  • “The Courage of Inspiration: Awakening the Creative Spirit,” mengajarkan pada anda bagaimana anda bisa mengajak karyawan untuk kreatif, mampu memberi inspirasi, dan harapan bagi karyawan. Kreativitas, inspirasi, dan harapan adalah factor penting bagi kinerja yang tinggi dan perubahan yang positif dari perusahaan. Anda akan mempelajari teknik-teknik spesifik yang bisa membangkitkan ketiga hal tersebut.

  • “The Path of Integrity: Making Choices for the Good of the Whole,” mengajarkan pada anda agar anda menjadi ‘true to yourself.’ Metoda ini akan membawa anda untuk melayani sesuatu yang lebih besar dari anda, pekerjaan anda, dan bahkan perusahaan anda. Anda akan terpanggil untuk melakukan yang terbaik bagi karyawan, profit, dan juga planet kita ini.

  • “Making a Positive Difference with Appreciative Leadership,” anda akan tergerak untuk menjadi ‘change leader’ yang peduli kepada dunia ini. Anda akan tergugah untuk meninggalkan warisan pada dunia sehingga dunia ini menjadi lebih baik. Ini amat mungkin terjadi ketika akan merasa betapa powerful-nya teknik dan metoda yang anda pelajari dalam pelatihan ini.

 

Jadwal Yang Akan Datang

Jadwal-jadwal "Pelatihan Appreciative Leadership – Strategi membangun Winning Performance" yang akan datang:

  • 30 - 31 Juli 2015

  • 27 - 28 Agustus 2015

  • 22 - 23 September 2015

 

Biaya Pelatihan Rp. 2.900.000,- / peserta.

Untuk mendaftar pelatihan ini silahkan klik dan isi formulir pendaftaran pelatihan.

Atau Anda dapat menghubungi kami di no:

022 - 61610108

0813-2161-6080

0856-2421-9062

0819-1058-7707

email: info@borobudur-training.com

The Art of Leadership

Assertive Leadership

Transformational Leadership

Leadership Coaching

Advanced Leadership

The First 90 Days

Pelatihan managing Emotion under pressure

Effective School Leadership

Managing Emotions

pelatihan executive coaching  

Executive Coaching

 

 

Jadwal Pelatihan yang Akan Datang

Tanggal 4 - 5 Juni 2015

* Transformational Leadership
* Exceptional Service
* Executive Coaching
* Competency Based HRM
* Kiat & Strategi Persiapan Pensiun
* How to Get Ideas
* Successful Project Management
* People Management Skill for New Supervisor & Team Leader
* Handling Sales Objections Effectively

Tanggal 9 - 10 Juni 2015

* Effective H.R Transformation

* Accurate Problem Solving & Decision Making
* How To Lead A Team
* How to Read & Understand Financial Statements
* Marketing Metrics
* How to Communicate with Tact & Professionalism
* Managing Emotions Under Pressure
* The First 90 Days
* Effective Succession Planning

Tanggal 11 - 12 Juni 2015

* Membangun Karisma agar Anda Lebih Sukses - Charismatic Leadership
* E.Q Interview
* DNA Of Success
* Finance & Accounting for Non-Financial Managers
* The Secret Selling to the Subconscious mind
* Effective Training forTrainer
* Effective Internal Audit
* Getting Things Done Without Worry
* Writing Skill For Executive Assistant

Tanggal 16 - 17 Juni 2015

* Leadership Coaching
* Customer Service Skill
* Making Transition from Staff to Supervisor
* Financial Statement Fraud
* How to Bargain & Negotiate
* Sales Planning & Management Marketing
* Fundamentals of Human Resources Management
* Media Handling & Communication Skill
* Time & Stress Management
* Manajemen Kesekretariatan & Kearsipan

Tanggal 18 - 19 Juni 2015

* Crisis Management
* The Art Of Leadership
* H.R Assistant
* Why People Buy
* Best Practices of Cost Reduction & Cost Control
* How to Deliver Exceptional Customer Service
* Communication Skill
* How to Deal With Unacceptbale Behavior
* Getting Results Without Authority

Tanggal 23 - 24 Juni 2015

* The Ultimate Supervisor
* The Science of Influence
* Contract Drafting & Negotiation Skill
* Strategic Planning For Non-Profit
* Difficult Conversation
* Appreciative Inquiry for Change Management
* Managing Your Boss
*Creative Thinking & Decision Making
* Improving Your Managerial Effectiveness

Tanggal 25 - 26 Juni 2015

* Assertive Leadership
* Appreciative Leadership
* Corporate Social Responsibility
* Selling With Emotional Intelligent
* Body Language
* Effective Decision Making
* Strategic Human Resources Management
* Pajak Penghasilan Pegawai
* Malcolm Baldridge
* Knowledge Management
 

 

pelatihan manajemen krisis

Crisis Management

pelatihan memimpin tim

How to Lead a Team