Pelatihan Leading with Emotional Intelligence: Memimpin Efektif Berdasar Kecerdasan Emosi
Bandung, 11 - 12 Juni 2015

Jika ada seseorang berprestasi tinggi, maka jika ditengok lebih ke dalam lagi, pasti orang itu memiliki kecerdasan emosi (emotional intelligence) yang tinggi.

Kami tidak mengatakan bahwa keahlian teknis tidak penting, namun dari riset-riset yang banyak, diketahui bahwa jika keahlian teknisnya sama, maka kompetensi kecerdasan emosi-lah yang menjadi sumber dari suksesnya karyawan.

Leadership IQ, sebuah perusahaan pelatihan dan penelitian melakukan studi yang meliputi 20.000 karyawan yang baru kerja.

Mereka bisa men-track karyawan yang sukses dan yang gagal. Mereka menyimpulkan bahwa hanya terdapat 11% kegagalan yang disebabkan karena kurangnya kemampuan teknis.

Lainnya gagal karena diasingkan oleh rekan kerjanya, tidak bisa menerima umpan balik, kekurangan kemampuan mengontrol emosi, kekurangan motivasi atau dorongan untuk maju, dan rendahnya kemampuan interpersonal skills.

Dari penelitian itu memberikan indikasi bahwa EQ harus menjadi bagian amat penting bagi perekrut atau hiring managers untuk selalu menilai EQ agar lebih bisa memprediksi sukses seorang calon karyawan.

Berbagai studi lain juga menunjukkan bahwa kinerja sukses seseorang ternyata sebanyak 24 hingga 69% ditentukan oleh kecerdasan emosinya.

Ketika perusahaan tidak memasukkan unsur kecerdasan emosi dalam wawancara kerja, maka perusahaan akan sering mengalami kerugian karena mempekerjakan orang-orang yang akan bermasalah di kemudian hari.

Selain melihat kemampuan teknikal, perusahaan harus mulai melakukan audit dan mapping keahlian dan kompetensi yang bisa membuat perusahaan sukses di masa datang.

Kecerdasan emosi, merupakan salah satu kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh karyawan jika perusahaan itu ingin ‘memanen’ potensi yang tinggi dari karyawannya.

 

Setiap instansi atau bisnis apa pun pasti ingin mencari apa yang bisa membuat pemimpin yang tadinya biasa saja menjadi lebih baik, atau pemimpin yang sudah baik menjadi pemimpin hebat. Perilaku spesifik apa yang bisa membuat seseorang menjadi pemimpin hebat?

Pelatihan Leading with Emotional Intelligence akan mengajarkan anda rahasia para Pemimpin yang memiliki kinerja unggul (Star Performers).

Pelatihan ini juga akan membawa peserta untuk bisa masuk menjadi 10% pemimpin terbaik.

Bagaimanakah caranya? Memanfaatkan Kecerdasan Emosi.

Kecerdasan Emosi adalah konsep yang amat menjanjikan yang bisa meningkatkan kinerja karyawan.

Banyak orang mengatakan, “Saya pikir konsep dan tujuan dari kecerdasan emosi adalah hebat. Persoalannya, apa yang bisa saya lakukan hari ini untuk membantu meningkatkan kecerdasan emosi yang saya miliki?”.

Pelatihan ini akan menyediakan tools, resources, dan strategi yang bisa digunakan oleh para leader untuk memperbaiki kecerdasan emosi mereka.

Ketika anda hanya melakukan “microinitiatives” anda akan memperoleh “macro impacts” terhadap kinerja anda.

Pelatihan ini akan mengajak anda mengenali rahasia pemimpin hebat dari berbagai industry yang akan memperlengkapi kemampuan anda dalam memimpin.

Anda akan menikmati assessment profile untuk bisa menjadi Star Performer. Anda akan menemukan strategi yang actionable yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan kecerdasan emosi anda.

Jika anda ingin memperbaiki control diri, keyakinan diri, kerja sama tim, kolaborasi, interpersonal communication, dan empati, maka pelatihan ini akan menunjukkan cara-cara yang mudah dan praktis.

Ketika anda melakukan assessment menggunakan The EI Star Profile and Derailer Detector, anda akan menemukan banyak ‘insight” yang anda temukan dalam diri anda.

Tools ini akan memungkinkan anda memahami kompetensi kecerdasan emosi anda. Anda juga akan mampu mengenali kekuatan dan kelemahan dari kecerdasan emosi anda…

Selain itu, tentu saja anda akan belajar menerapkan informasi yang anda miliki tentang kecerdasan emosi anda untuk memimpin yang lebih baik.

Sebenarnya, pelatihan ini member anda petunjuk yang benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan kepemimpinan anda…sesuatu yang sering terlewat dari buku-buku kepemimpinan.

Jika anda melakukan coaching maka materi pelatihan ini akan mudah sekali diterapkan dalam coaching yang anda lakukan terhadap bawahan anda.

Pelatihan ini juga mengajarkan bagaimana cara membangun team yang bisa saling percaya, dan kohesif bahkan di tengah konflik.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena masing-masing anggota tim telah belajar mengenali dan mengendalikan emosi masing-masing.

Di pelatihan ini anda akan belajar banyak tools yang bisa digunakan untuk mengontrol emosi anda…

Kecerdasan emosi dapat dipelajari. Pelatihan ini menunjukkan cara memperbaiki kecerdasan emosi anda.

Ketika kecerdasan emosi yang anda pelajari di pelatihan ini, dikombinasikan dengan pengalaman riil para pemimpin di bidang bisnis dan politik yang juga dibahas pada pelatihan ini, maka anda memiliki begitu banyak resources yang bisa anda manfaatkan untuk memperbaiki hubungan anda dengan orang lain, yang akhirnya akan memperbaiki kinerja anda…

 

Materi Pelatihan

  • Apakah anda seorang pemimpin biasa atau pemimpin yang berkinerja bintang (Star Performer)? Materi ini akan membahas konsep dasar dan penerapan praktis dari kecerdasan emosi untuk menuju Star Performer.

  • EMOTIONAL SELF-CONTROL TOOLS AND STRATEGIES: Materi ini akan menyediakan tools dan strategies yang akan membantu anda untuk menjadi Star Performer di bidang control diri.
    Anda akan melihat banyak hal yang membuat orang ‘terjatuh’ karena tidak mampu mengontrol emosi mereka…

  • SELF-CONFIDENCE TOOLS AND STRATEGIES: Materi ini akan menyediakan tools and strategies yang akan membantu anda menjadi Star Performer di bidang keyakinan diri (self-confidence).
    Keyakinan diri ini adalah pondasi kokoh dari bangunan karir seseorang. Anda akan belajar bagaimana langkah-langkah teruji untuk menjadikan anda seorang pemimpin yang penuh percaya diri.

  • TEAMWORK AND COLLABORATION TOOLS AND STRATEGIES: Materi ini menyediakan tools and strategies yang akan membantu anda menjadi Star Performer di bidang kerjasama tim dan kolaborasi.
    Anda akan belajar tools untuk memperbaiki rapat, Experiential Teambuilding Exercises, dan Team Activities.

  • DEVELOPING OTHERS TOOLS AND STRATEGIES: Materi ini mengajarkan anda tools and strategies yang membantu anda menjadi Star Performer dalam pengembangan orang-orang lain.
    Anda akan belajar profile orang-orang yang sukses mengembangkan kepemimpinan mereka terkait dengan pengembangan orang lain.

  • COMMUNICATION AND EMPATHY TOOLS AND STRATEGIES: Materi ini akan mengajak anda belajar tools and strategies yang membantu anda menjadi Star Performer di bidang komunikasi dan empati.
    Anda akan belajar profile seorang bintang yang di bidang komunikasi dan public relations. Anda akan temukan berbagai strategi proven yang bisa membantu anda meningkatkan komunikasi dan empati anda…

  • STRATEGY: REVIEW YOUR STAR PERFORMER ACTION PLANS: Materi ini memberi anda tools dan strategi yang bisa anda gunakan sehari-hari untuk memperbaiki kepemimpinan anda.
    Anda akan memperoleh action list, form, dan strategi lain yang bisa diterapkan sehari-hari yang jika konsisten diterapkan, akan membuat kepemimpinan anda meningkat pesat

 

Jadwal Yang Akan Datang

Jadwal-jadwal Pelatihan Leading with Emotionall Intelligence yang akan datang:

  • 7 - 8 Juli 2015

  • 6 - 7 Agustus 2015

  • 8 - 9 September 2015

 

Biaya Pelatihan Rp. 2.900.000,- / peserta.

Untuk mendaftar pelatihan ini silahkan klik dan isi formulir pendaftaran pelatihan.

Atau Anda dapat menghubungi kami di no:

022 - 61610108

0813-2161-6080

0856-2421-9062

0819-1058-7707

email: info@borobudur-training.com

The Art of Leadership

Assertive Leadership

Transformational Leadership

Leadership Coaching

Advanced Leadership

The First 90 Days

Pelatihan managing Emotion under pressure

Effective School Leadership

Managing Emotions

pelatihan executive coaching  

Executive Coaching

 

 

Jadwal Pelatihan yang Akan Datang

Tanggal 4 - 5 Juni 2015

* Transformational Leadership
* Exceptional Service
* Executive Coaching
* Competency Based HRM
* Kiat & Strategi Persiapan Pensiun
* How to Get Ideas
* Successful Project Management
* People Management Skill for New Supervisor & Team Leader
* Handling Sales Objections Effectively

Tanggal 9 - 10 Juni 2015

* Effective H.R Transformation

* Accurate Problem Solving & Decision Making
* How To Lead A Team
* How to Read & Understand Financial Statements
* Marketing Metrics
* How to Communicate with Tact & Professionalism
* Managing Emotions Under Pressure
* The First 90 Days
* Effective Succession Planning

Tanggal 11 - 12 Juni 2015

* Membangun Karisma agar Anda Lebih Sukses - Charismatic Leadership
* E.Q Interview
* DNA Of Success
* Finance & Accounting for Non-Financial Managers
* The Secret Selling to the Subconscious mind
* Effective Training forTrainer
* Effective Internal Audit
* Getting Things Done Without Worry
* Writing Skill For Executive Assistant

Tanggal 16 - 17 Juni 2015

* Leadership Coaching
* Customer Service Skill
* Making Transition from Staff to Supervisor
* Financial Statement Fraud
* How to Bargain & Negotiate
* Sales Planning & Management Marketing
* Fundamentals of Human Resources Management
* Media Handling & Communication Skill
* Time & Stress Management
* Manajemen Kesekretariatan & Kearsipan

Tanggal 18 - 19 Juni 2015

* Crisis Management
* The Art Of Leadership
* H.R Assistant
* Why People Buy
* Best Practices of Cost Reduction & Cost Control
* How to Deliver Exceptional Customer Service
* Communication Skill
* How to Deal With Unacceptbale Behavior
* Getting Results Without Authority

Tanggal 23 - 24 Juni 2015

* The Ultimate Supervisor
* The Science of Influence
* Contract Drafting & Negotiation Skill
* Strategic Planning For Non-Profit
* Difficult Conversation
* Appreciative Inquiry for Change Management
* Managing Your Boss
*Creative Thinking & Decision Making
* Improving Your Managerial Effectiveness

Tanggal 25 - 26 Juni 2015

* Assertive Leadership
* Appreciative Leadership
* Corporate Social Responsibility
* Selling With Emotional Intelligent
* Body Language
* Effective Decision Making
* Strategic Human Resources Management
* Pajak Penghasilan Pegawai
* Malcolm Baldridge
* Knowledge Management
 

 

pelatihan manajemen krisis

Crisis Management

pelatihan memimpin tim

How to Lead a Team