Marketing

Pelatihan Connective Branding

Bagaimana Membangun Brand Equity yang Unggul
Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pelatihan Connective Branding – Bagaimana Membangun Brand Equity yang Unggul

Bandung, 13 – 14 September 2018

Pelatihan Connective Branding ini akan mengajarkan cara-cara yang sangat praktis berupa petunjuk langkah demi langkah membangun brand equity yang kuat.

Studi kasus yang dibahas dalam pelatihan ini cukup ekstensif sehingga peserta bisa memahami secara jelas konsep yang dibahas serta memperoleh ‘insight’ bagaimana menjadikan brand yang unggul.

Connective Branding dibangun atas pondasi Brand Engagement dan Brand Aligment. Kedua hal ini, Brand Engagement dan Brand Aligment, merupakan dua key drivers dari brand equity.

Konsep itu bergerak tidak hanya memfokuskan pada customer saja, tapi bagaimana menciptakan hubungan yang konsisten antara karyawan, investor, para mitra, pemasok, distributor dan key stakeholder lainnya dalam ikut membangun sebuah brand equity.

Pelatihan Connective Branding ini akan menyajikan cara pandang yang lebih luas daripada branding tradisional. Ketika brand ditampilkan sebagai seperangkat values yang harus keluar dari semua stakeholder, hal ini akan membuat para brand manajer memiliki peluang luar biasa untuk makin memperkaya brand itu.

Pondasi dasar dari brand building sudah berubah secara radikal. Semua stakeholder dari brand itu saling terhubung dengan brand itu pada skala amat luas, yang memaksa brand itu untuk berperilaku secara bertanggung jawab, transparan, dan bisa berdialog dengan mereka.

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk mengenali bagaimana brand-brand bisa men-transformasi diri mereka dalam tantangan yang baru ini tanpa hari kehilangan jati diri dari brand tersebut.

Siapa pun marketer yang ikut pelatihan Connective Branding ini akan mau tidak mau akan mengubah cara pandang mereka dalam membangun brand.

Jelas pelatihan ini tidak akan menjawab semua masalah branding, namun pelatihan ini akan memberikan strategi terbaik dalam membangun brand perusahaan anda.

Jika kita bicara tentang branding dan pikiran kita tertuju pada departemen pemasaran, maka pikiran itu sekarang sudah berubah. Connective Branding akan menjelaskan secara sistematis tantangan masa kini dan masa datang dari brand dengan spektrum yang jauh lebih luas.

Dengan contoh-contoh riil yang ditampilkan dalam pelatihan ini, maka cara pandang anda dalam membangun brand akan berubah sama sekali.

Jika traditional branding fokus pada penciptaan external image melalui satu cara, sering melalui komunikasi yang manipulatif (misalnya melalui iklan), Connective Branding adalah tentang bagaimana menghidupkan brand dan bagaimana brand itu bisa memancarkan prinsip inti brand itu keluar untuk mememuhi janji dari brand itu.

Jelas hal ini menuntut komunikasi dan keterlibatan yang berbeda dengan setiap pelanggan dan stakeholder. Fokus dari Connective Branding bergeser dari sekadar produk kepada perusahaan di belakang produk itu.

Riset membuktikan bahwa dengan menerapkan model Connective Branding, perusahaan akan bisa menaikkan keunggulan bersaingnya (competitive advantage).

Materi Pelatihan:

  • Market forces, akan dibahas empat kunci kekuatan pasar yang memaksa perusahaan untuk mengadopsi paradigma baru agar brand-nya bisa tetap sukses dan kuat. Pembahasan dilanjutkan dengan lingkungan yang sifatnya distrust, internet “megaphone”, dan berbagai isu ekonomi global yang mempengaruhi brand perusahaan.
  • Emerging strategies to address market forces, akan dibahas bagaimana perusahaan mulai bereaksi terhadap berbagai kekuatan pasar yang besar ini. Dilanjutkan dengan diskusi masalah emerging sustainability strategies, emerging online strategies, emerging corporate branding strategies and a new focus on authenticity. Akan juga dibahas contoh-contoh dan analisis perusahaan yang mengalami kesulitan serta mereka yang sukses
  • Brand framework for building connective brands. Peserta akan mempelajari framework untuk membangun dan mengelola connective brands. Model ini dibangun dari dua pilar: engagement and alignment, di mana kedua pilar ini akan dibahas secara detil
  • Practical applications – stakeholder engagement.Peserta akan mempelajari berbagai isu dan strategi yang dipilih ketika menyertakan karyawan, customer dan stakeholder lain terkait dengan brand perusahaan. Pembahasan dilanjutkan dengan menemukan critical success factors dan kunci konsep yang penting. Berbagai studi kasus akan dibahas untuk mengilustrasikan konsep tersebut.
  • Practical applications – the process of alignment. Peserta akan belajar bagaimana mengatasi tantangan ketika melakukan proses aligning brand promise and brand experience. Peserta juga akan menemukan critical success dan studi kasus untuk menjelaskan konsep itu secara detil.

Jadwal-jadwal Pelatihan Connective Branding yang akan datang:

  • 11 – 12 Oktober 2018
  • 13 – 14 November 2018
  • 11 – 12 Desember 2018

Fasilitas:

  • Hotel Berbintang
  • Sertifikat Training
  • Modul (Hard Copy & Soft Copy)
  • Training Kit
  • Souvenir
  • 1x Lunch dan 2x Coffee Break
  • Konsultasi kepada trainer jika ada materi yang belum jelas

Biaya Pelatihan adalah sebesar Rp. 3.800.000,- per peserta.

Untuk mendaftar pelatihan ini, silakan klik dan isi form pendaftaran pelatihan.

Atau anda bisa telpon atau sms kami pada no:

  • 0813-2161-6080
  • atau 0851-0161-0108
  • atau 0819-1058-7707

E-mail : info@borobudur-training.com

Facebook : Borobudur Training & Consulting

Twitter : @pelatihan_btc

Instagram : borobudurtraining